Nglanggeran si Gunung Mungil

Gunung Api Purba Nglanggeran. Tempatnya di Gunung Kidul, Yogyakarta. Kenapa Gunung Api Purba? Karena dulu banget itu gunung merupakan kumpulan batu-batu raksasa pentalan dari letusan gunung berapi yang tua banget. Dan menurut penelitian, sekitar 60-70juta tahun yang lalu di situ adalah gunung berapi aktif, tapi sekarang udah enggak, tinggal sebuah bongkahan batu besar yang punya panorama yang indah.

Aku uda tiga kali ke sini, spot yang oke buat olahraga, gunungnya ga terlalu tinggi, dua jam uda bisa sampe puncak. Dan ga jauh dari Jogja juga, jadi begitu naik gunung bisa balik dengan cepet tanpa nginep. Ya kaya main ke pantai aja gitu hehehe.

Trip pertama bareng temen sepermainan yang cewek-cewek, di sini rada mendung dan ga bisa sampe puncak gara-gara kesasar. Newbie banget kita semua. Tapi well banget, paling ga uda ngerasain naik gunung mungil.


Trip kedua bareng temen-temen kampus, nah di sini aku bener-bener eksplor hampir semua tempat. Selain bisa sampe ke puncak, rombonganku juga nemu tempat semedi namanya Mata Air Comberan, di situ ada bekas tapak kaki pertapa yang sakti. Dan jalannya harus lewat tebing kaya giniiiiiii...tipiiiisss banget celahnya!



 Trip ketiga ini yang masih agak baru, aku dan beberapa teman kampus pergi ke Nglanggeran cari sunrise. Otomatis harus malem-malem dong perginya hehehe. Aku juga belum pernah sunrise-an di sini, makanya aku excited :3 Daaaaaan...setelah menunggu beberapa jam, akhirnya muncul juga sunrise itu! Agak berkabut, jadi kurang maksimal, tapi seneng banget karena akhirnya sunrise-an lagi setelah sekian lama enggak :D Tapi seremnya adalah, waktu aku ambil foto, ada sebuah bongkahan batu yang bentuknya kaya wewe :( padahal fotonya bagus menurutku, tapi jadi serem. Cek foto ketiga di bawah ini~


Hmm...aku suka sebel sendiri sama low-quality picture. Yah, semoga aja aku cepet mendapatkan kamera idamanku, amin!

Sampai jumpa lagi di petualangan berikutnya!

This entry was posted on Wednesday, July 24, 2013 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...