Menyandu Nostalgia di Triwindu

May 09, 2013


Aku suka barang antik, mereka terlihat berkelas walaupun klasik. Entahlah, aku suka dengan bentuk-bentuknya yang unik, retro, dan lawas. Mungkin cermin kerinduanku akan masa kecilku bersama kakekku, yah itu hanya asumsi. 

Maka dari itu aku senang pergi ke pasar barang antik, melihat kumpulan barang-barang bekas, dan bernostalgia dengan pemiliknya mengenai sejarah barang yang dikumpulkannya. Berbicara soal salah satu hobiku ini, aku cukup sering hunting barang-barang antik ini, walaupun pengalamanku masih kalah jauh dibandingkan yang lain. Aku masih sebatas suka melihat dan mengamati, belum dengan seksama merasakan jiwa yang ada di barangnya.

Yak, kali ini, kumpulan foto ini akan bercerita mengenai kunjungan spontanku yang singkat ke Pasar Triwindu, Solo.

Aku ke Solo untuk meng-handle event Garage Sale, seperti yang sering aku lakukan semenjak 2 tahun yang lalu. Kali ini spesial karena EO Garage Sale ku pertama kalinya keluar dari Jogja. Sejenak aku merasakan kejenuhan berada di dalam stand dan suasana Garage Sale, maka aku menyingkir dan berjalan-jalan. Sore itu baik adanya, matahari keemasan, ditambah langit cerah berwarna biru. Cuaca yang cocok untuk rileks dan bersantai sambil berjalan-jalan. Temanku, Oneng ingin ikut serta berjalan-jalan, maka kami menikmati sore sambil berfoto ria di kota asing ini.

Di saat itulah kami menemukan Pasar Triwindu, tepat di belakang venue event kami...


Takjub! Karena banyak sekali barang antik terkumpul dalam satu tempat. Hmm, walaupun temanku berkata kebanyakan dari barang-barang di sini adalah replika. Tapi itu tidak mengurangi rasa senangku berkunjung ke sana. 

Sayangnya Pasar ini tutup jam setengah 5 dan kami tidak bisa banyak bertanya, melihat, dan mengakrabkan diri dengan barang-barang ini. Yah, tapi aku bertekad akan memiliki mereka, kalau bisa bukan hanya sebagai koleksi, tapi juga bisa dipakai sehari-hari (contoh: tea set, lampu, kaca, lemari, dsb). I've been dreaming of my future house will be kind of ethnic Javanese type actually hehe :D


Belum puas aku menjelajah Pasar Triwindu, dan aku yakin akan mengunjungi tempat ini lagi kelak, untuk mengisi perabotan rumah masa depan hihihi *amin :P

You Might Also Like

0 comments