Hidup Itu Indah

February 03, 2013


Kegiatan favoritku saat sedang gelisah, atau sedang berusaha berdamai dengan masalah adalah berjalan. Menurutku dengan berjalan, kamu belajar mengontrol emosi dan pikiranmu melalui ritme langkah kaki. Semakin stabil langkahnya, pertanda pikiranmu sudah tenang, dan otakmu berputar mencari solusi, kamu berefleksi...pikiranmu mengalami "pembebasan", dari gelisah, kewajiban, keadaan, bahkan tak jarang juga akhirnya terbebas dari emosi.

Kemarin aku melakukan kegiatan "pembebasan" itu juga waktu KKN di Gunung Kidul, pikiranku berada di Jogja, mengenai semua hal yang terjadi secara bersamaan. Begitu sampai pada puncaknya, aku mengajak temanku, "Yuk cari sunrise" dia setuju, kemudian kami memutuskan tidak tidur.

Saat kamu berjalan, kamu akan mendapatkan hal yang tidak kamu sangka. Kamu pikir kamu hanya berjalan tanpa memperdulikan kanan kiri, tatapanmu nanar seperti bermimpi, orang mengira kamu melakukan dream walk. Namun ternyata pada akhirnya takdir membawa langkahmu ke tempat di mana pikiranmu terhenti.

Kalau beruntung...meskipun sifatnya temporer, kamu akan menemukan kedamaian...



pic taken in Untitled Beach, Yogyakarta
 


Takdir itu telah ada sejak alam semesta tercipta, segala suka dan duka kan jadi sebuah cerita. Jalankanlah hidupmu yang indah, jangan pernah kau berkeluh kesah, walau kadang engkau lelah
 (Hidup itu indah - Naif)

You Might Also Like

2 comments