Rat kingdom

This is Rat Kingdom...

© Betari Kiranasari

Udah agak lama aku di ibukota...dan ga mungkin aku ga dapet sesuatu yang baru. Kalo mau dibilang Jakarta keras, ya emang iya, karena saingannya di mana-mana. Kalo mau dibilang bobrok ya bisa aja, karena orang udah saling curiga satu sama lain, yang punya otak nyewa otot, yang ga punya otak ngandalin otot, seakan ga ada tempat untuk kebaikan ga berbalas. Tapi emang ga semuanya begitu, masih ada juga orang yang bener-bener baik di sini. Barangkali inilah Gothamnya Indonesia...

Di sini apa-apa mahal, dan mendadak aku juga jadi ikutan matre. Mau pergi juga ngitung banget. Ga tau kota ini yang terkutuk ato aku aja yang kurang strong di sini. Sikap kerasku muncul bersamaan dengan logikaku, hasilnya adalah kalkulasi-kalkulasi maniak yang selalu menjagaku dalam posisi aman. Mungkin juga gara-gara dari awal aku bukan orang yang selama hidupnya dienakin sama duit, jadinya wajar aja kalo ada dorongan buat pengen ngelepasin diri dari keadaan kaya gitu. Alesannya satu: kalo ga ada duit, aku mana bisa dapetin pengenku?

Nah, itu aku udah kena jebakan betmen. I lost my inner child. I lost someone yang udah ngebangun aku dari sejak aku lahir. Ilang gitu aja supaya aku ga ter-alienasi dari orang-orang di sekitarku. Aku ga nyadar bahwa ternyata aku justru meng-alienasi diri sendiri, mengasingkan identitasku yang apa adanya. Sosok bocah kecil yang punya cita-cita, punya mimpi. Ga nyantai dan ambisius, tapi punya prinsip dan mandiri.

Okelah fine, hidup harus realistis, kebebasan finansial emang penting. Ga ada yang salah dengan itu, apalagi kalo udah harus ngehidupin keluarga, hubungannya udah sama tanggung jawab. Tapi gitu doang ga bakalan bikin hidup bahagia.

I got to find my inner child back...

"Gue capek sama kerjaan di kantor
Gue pengen cabut tapi ga tau mau ke mana
Mungkin gue butuh seseorang yang ngajak gue
..........
Tapi ya udahlah lah Yik, gue ga bisa ngalah sama urusan perut
Tapi lo, lo punya mimpi
You gotta prove that someone out there is wrong"

This entry was posted on Thursday, August 2, 2012 and is filed under ,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...